Kamis, 21 Juli 2011

Lelaki Bermata Softlens

Haha, ya inilah aku. Seorang lelaki muda yang memakai Softlens hampir 2 tahun nan. Aku memakai Softlens pada awal kenaikan kelas 2 SMA, dan akan menuju ke kelas 3 SMA.

Awalnya sih cuma coba-coba aja, tapi ternyata enak juga di pakai, dan tidak ribet seperti memakai Kacamata. Tapi ya agak malu juga sih, memakai Softlen. Karna mayoritas laki-laki tidak memakai Softlens melainkan Kacamata.

Aku memakai Softlens bukan karna gengsi atau semacamnya. Karna aku memiliki mata minus (-) 4, dan jika aku tidak di bantu Kacamata ataupun Softlens, maka akupun tidak bisa melihat dengan jelas, serta tidak bisa melihat tulisan di papan tulis. Huh menyebalkan punya mata minus.

Aku menderita mata minus, saat aku duduk di bangku SMP, tepatnya kelas 2. Gara-gara dulu aku mempunyai PS (Play Station) di rumah, maka akupun main PS hingga larut malam, terkadang pagi-pagi sekali sudah bangun (4 pagi) hanya untuk bermain PS. “uda ketagihan kali ya”,, huhu.


Awalnya aku tidak menggubris kelainan mataku itu, sampai aku lulus SMP. Tapi lama kelamaan pandanganku agak kabur, makanya akupun bilang ke mama supaya di periksa ke dokter mata. Dan ternyata aku mengalami mata minus 2,5. Dan dokterpun menyarankan aku memakai Kacamata minus 2,5. Dan akupun segera ke Alun-alun Solo membeli Kacamata di toko penjual Kacamata “Pranoto”, dan saat mencobanya, akupun bisa melihat dengan jelas.

Waktupun berselang, sampai akhirnya aku naik ke kelas 3 SMA. Selama 2 tahun (kelas 1-3 awal) aku bergonta-ganti Kacamata, sebabnya setipa 6 bulan naik minus nya, waktu naik kelas 3 SMA minusku menjadi 3.5, dan bukan karna itu juga aku gonta-ganti Kacamata, aku tidak sengaja mematahkan atau memecahkan lensa Kacamata, sampai 7 kali.

Jujur aja, aku kasihan sama Orang tuaku karna mengeluarkan uang banyak hanya demi membeli Kacamata baru buat aku. Maka dari itu aku memutuskan memakai Softlens, yang menurutku lebih Murah, Praktis kalau di pakai. Disisi lain aku bisa meringankan beban Orang tuaku karna tidak perlu mengeluarkan banyak uang karna membelikan Kacamata baru buatku dan disisi lainnya aku siap menerima malu, ejekan ataupun yang lainnya dari Teman-temanku, Teman sekolah atau bahkan Orang lain, karna melihat seorang Cowok memakai Softlens.


Tapi disini bagiku, SOFTLENS ADALAH PENYELAMAT BEBAN ORANG TUAKU, dan PENYELAMAT BAGI AKU karna dengan Softlens aku bisa terbantu untuk dapat melihat sesuatu dengan jelas.

Jujur, aku sangat senang dengan diri aku saat ini, sekarang teman-temanku (rumah, sekolah, kuliah) dapat menerima aku apa adanya..
Inilah aku, seorang lelaki muda yang menggunakan Softlens. :)

1 komentar: